Pertarungan Berujung Kematian Kerbau VS Singa

PekanbaruNews, Internasional - Rasa lapar mendorong seekor singa jantan menyerang seekor kerbau yang terpisah dari kawan-kawannya. Kerbau dewasa berukuran besar itu melawan saat singa menerkamnya.
Tak dapat dihindari, terjadilah pertarungan berdarah. Kerbau itu tak mudah ditaklukkan sehingga dua hewan itu saling serang lebih kurang sejam.
Momen dramatis yang terjadi di South Luangwa National Park, Zambia, itu diabadikan oleh fotografer Matt Armstrong. Di gambar, tampak singa berusaha mencakar dan menggigit kerbau. Sementara itu kerbau berusaha menghujamkan tanduknya.


Darah bercucuran di wajah dan tubuh keduanya. Saking sengitnya pertarungan, masing-masing kehilangan tenaga karena letih. Singa yang kelaparan itu sampai terjerembab berkali-kali.
Tak lama kemudian salah satu dari kawanan kerbau lain yang sebelumnya melihat dari jauh pertarungan itu, datang memberi bantuan. Kerbau itu memberikan sundulan telak pada singa sehingga singa yang keletihan itu tumbang.



Kesempatan itu diambil oleh kawanan kerbau lainnya untuk menjauh.
Gagal mendapat mangsa, singa itu menyingkir ke semak-semak. Ia menjilati luka-lukanya. Dua hari kemudian singa itu menyerah pada luka yang diderita dan akhirnya mati.
Sedangkan kerbau dua minggu kemudian juga ditemukan mati. Tubuhnya tak tahan lagi akibat infeksi.
"'Di akhir pertarungan, siapapun akan lelah," kata Armstrong seperti dikutip dari Dailymail.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: