Rute Penerbangan Tembilahan-Pekanbaru Kembali Dibuka

PekanbaruNews,  Indragiri Hilir - Setelah ditunggu-tunggu akhirnya Badara Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali beroperasi. Kali ini Susi Air yang melayani penerbangan Pekanbaru-Tembilahan (PP) satu kali dalam sepekan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informarika (Dishubkominfo) Inhil, H Tantawi Jauhari mengatakan untuk tahap awal maskapai ini hanya melayani penerbangan Pekanbaru-Tembilahan 2 dalam satu bulan.

‘’Untuk Desember hanya ada 2 kali penerbangan Pekanbaru-Tembilahan yakni tanggal 4 dan 11 Desember. Mulai Januari 2015 mendatang maskapai ini akan melayani penerbangan rute tersebut satu kali dalam sepekan,’’ ujar Tantawi Jauhari, kemarin (3/12).

Susi Air memiliki 12 site dalam satu kali penerbangan dengan biaya Rp300 untuk sekali jalan. Jika dalam perjalanan nanti cukup banyak minat masyarakat memanfaatkan jasa penerbangan ini, pemerintah kabupaten berusaha menambah jadwal terbang 2 atau 3 kali dalam satu pekan.
‘’Kalau permintaan tinggi tak menutup kemungkinan bisa ditingkatkan 2 sampai 3 kali dalam satu pekan. Semua tergantung dari kebutuhan pasar,’’ ungkap mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil itu.

Manajemen Susi Air melayani penerbangan setiap hari Kamis pada pukul 15.00 WIB dari Pekanbaru. Kemudian pukul 14.00 WIB pesawat tersebut akan terbang dari Bandara Tempuling menuju Pekanbaru.

Sebelumnya Bandara Tempuling juga pernah dimanfaatkan untuk penerbangan komersil Batam-Tembilahan PP. Saat itu Aviastar yang melayani rute ini. Dinilai tak bisa menutupi biaya operasional penerbangan rute itu terpaksa dihentikan. ‘’Kami berharap untuk maskapai Susi Air bisa melayani penerbangan di Inhil. Ke depan tak hanya rute Pekanbaru-Tembilahan, tapi kebeberapa daerah lainya seperti Batam dan Jambi,’’ imbuh Tantawi Jauhari.(ind)



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: