Residivis Spesialis Bobol Rumah Dilumpuhkan Tim Opsnal Polsek Senapelan


PekanbaruNews, Pekanbaru - Tim opsnal Mapolsek Senapelan berhasil meringkus empat orang kawanan pelaku pencurian yang kerap 'main' di kota Pekanbaru. Salah satu dari mereka yang ternyata residivis, terpaksa dihadiahi timah panas petugas kepolisian tepat di kaki kirinya.

Berry Ananda yang merupakan residivis beberapa kasus kejahatan, terpaksa mendapat hadiah timah panas petugas. Pria berumur 27 tahun ini sudah tiga kali keluar masuk penjara. Selain dia, polisi juga turut menciduk tiga rekannya yakni Yanto (32) warga Jalan Sidomulyo, Hendra (27) warga Jalan Panglima dan satu tersangka lagi bernama Syafrizal (24) warga Jalan Melur.

Kanit Reskrim Polsek Senapelan, Iptu Syahrizal, Kamis (30/4/2015) mengatakan, Keempat orang ini ditangkap pada Senin (27/4/2015) sore lalu. "Berawal adanya laporan dan kita langsung melacak keberadaan tersangka. Pelaku kita sergap di sebuah wisma yang berada di Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru," ujar Kanit.

Bahkan polisi harus melepaskan satu tembakan kepada tersangka Berry, karena mencoba melarikan diri saat dilakukan penangkapan. "Bersama tersangka kita juga turut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Beat dan empat unit handphone berbagai jenis," ulasnya.

Kepada tersangka, polisi akan menjerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. "Selanjutnya terhadap pelaku kita akan kembangkan lagi, bila ada dugaan keterlibatan pihak lainnya," tukas Kanit.


Sementara Berry, mengaku sudah sering beraksi di Pekanbaru bersama tiga rekannya. Pada tahun 2009 lalu ia terlibat kasus penjambretan. Tahun 2012 dirinya juga pernah terlibat atas kasus pembongkaran rumah. Dan terakhir ia beraksi melakukan hal serupa pada Sabtu (18/4/2015). "Ada 8 TKP selama tahun 2015 ini, semuanya di wilayah Senapelan," kata Berry sambil tertunduk.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: