Mahasiswa Uin Bagi-bagi Susu Gratis di Bundaran Zapin

PekanbaruNews, Pekanbaru - Puluhan mahasiswa dari Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri (Uin) Suska Riau, Kamis (4/6/2015) sore, menggelar aksi bagi-bagi susu gratis kepada sejumlah pengendara di kawasan bundaran tugu Zapin jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Aksi ini dalam memperingati hari susu nusantara.

Tak kurang dari 1.000 bungkus susu kemasan, dibagikan oleh puluhan mahasiswa di perempatan lampu merah tugu Zapin Pekanbaru. Aksi tersebut dilakukan serentak diseluruh Indonesia, untuk memperingati Hari Susu Nusantara yang jatuh pada 1 Juni 2015.

"Hari susu Nusantara jatuh pada 1 Juni, hanya saja kami baru bisa menyelenggarakannya pada hari ini. Kita bagikan sekitar 1.000 susu kepada masyarakat untuk mengajak warga supaya gemar mengkonsumsi susu," kata koordinator aksi Randi M.

Pentingnya mengkonsumsi susu, sambungnya, agar kebutuhan gizi, baik ibu dan anak bisa tercukupi. Dengan itu maka akan dapat meningkatkan taraf kecerdasan sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia menjadi lebih baik.

"Ini sekaligus kampanye susu untuk generasi bangsa yang lebih cerdas dan sehat. Kita juga minta kepada pemerintah untuk membuat kebijakan akan pentingnya mengkonsumsi susu," tutupnya.


Meski sempat diguyur hujan, para mahasiswa ini tetap membagikan sisa susu kepada setiap pengendara yang berhenti di lampu merah. Aksi bagi-bagi susu ini juga menarik, karena turut melibatkan badut berpakaian sapi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: